Cara Cek NRG ( Nomor Register Guru ) Online

Cara Cek NRG ( Nomor Register Guru ) Secara Online. Nomor Registrasi Guru ( NRG ) menjadi salah satu syarat untuk pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru. Banyak guru yang mencoba mencari NRG tersebut secara online di internet, Hal ini didasari banyak guru yang bingung karena mereka tidak mempunyai atau mengetahui NRG. 

NRG adalah nomor unik yang dimiliki guru yang sudah bersertifikasi. NRG dikeluarkan oleh Dirjen Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) untuk mereka yang lulus sertifikasi.

Cara Mengecek NRG secara online bisa dilakukan dengan mengakses website yang beralamat di http://nrg-kemdiknas.info/index.php?option=com_daftarnrg&Itemid=23. Tetapi saat ini website tersebut telah disupended, yang artinya sudah tidak bisa lagi dibuka. Selain itu timbul pertanyaan apakah situs tersebut resmi milik Kemendikbud, karena tidak berdomain go.id.

Namun jika Bapak/Ibu sudah sertifikasi, Bapak/Ibu bisa melihat NRG sekaligus mengecek data dirinya, caranya bisa dilihat pada Info PTK pada bagian Status data kelulusan sertifikasi pendidik, caranya buka saja halaman pada link berikut klik disini Cek Validasi Data Guru menurut beberapa sumber NRG yang tampil di lembar info PTK itu sudah berdasarkan database kelulusan di BPSDMPK.
Semoga bisa membantu..

1 comment: