Cara Cek / Melihat NISN Siswa Dengan Mudah

Cara Cek / Mencari NISN Siswa dengan mudah - Kini Kemdikbud membuat halaman yang dapat diakses dengan mudah untuk melakukan mengecekan atau melihat NISN siswa - siswi di sekolah anda. 

NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional )  adalah sistem pendataan siswa skala nasional dengan memberikan kode identitas yang bersifat unik, tunggal dan berlaku seumur hidup kepada seluruh siswa Indonesia pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, serta dapat dimanfaatkan juga pada jenjang pendidikan tinggi.

NISN Siswa dan Siswi anda dapat di Lihat di alamat berikut
Tampilannya sangat sederhana memang, mungkin bertujuan untuk mempermudah user dalam memahami isi halaman tersebut, pada halaman tersebut terdapat tombol antara lain Home, Referensi, Residu dan System. 

Untuk melihat NISN siswa yang sudah valid, bisa anda buka atau mengeklik tombol Referensi,
Kemudian tombol Residu, Apa itu Residu.? Itu biasa diartikan data siswa yg perlu dikoreksi/penyesuaian/verivikasi atau dengan kata lain data siswa tersebut tidak / belum valid dikarenakan data siswa tidak sesuai dengan data yang ada pada PDSP.

PR baru buat kita para operator sekolah untuk memvalidasi data siswa yang tidak sesuai dengan data pada PDSP! Semoga informasi yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi anda dan kita semua.

No comments:

Post a Comment