Mudah! Cara Kirim / Melaporkan BOS-K7a Secara Online

Cara kirim pelaporan BOS online melalui laman www.bos.kemdikbud.go.id. saat ini tidak hanya data ptk dan siswa saja yang dilaporkan secara online, pelaporan BOS pun sekarang juga seperti itu, jelasnya bahwa sekolah memiliki tugas memasukkan data penggunaan dan BOS setiap triwulan secara online. Untuk itu bendahara sekolah harus memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Adapun cara untuk memasukkan data bos secara online adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke www.bos.kemdikbud.go.id; anda akan masuk pada halaman seperti gambar dibawah ini :


Bos Online 2013

2. Perhatikan form login yang ditandai dalam kotak berwarna merah. Isi Kode Registrasi Sekolah dan Password untuk login (Kode Registrasi sekolah adalah kode yang digunakan ketika melakukan pendataan online dapodik melalu aplikasi pendataan. Kode Registrasi bersifat unik yang berbeda masing-masing sekolah. Sedangkan password menggunakan NPSN sekolah). Jika berhasil login, anda akan masuk pada halaman seperti gambar di bawah ini:

Bos Online 2013

3. Sesudah berhasil login, disarankan agar Anda segera mengubah password untuk melindungi data sekolah anda, caranya melalui menu "Ubah Sandi" pada pojok kanan atas. Setelah itu Klik "Ubah" dan isikan penggunaan dana seperti pada gambar di bawah ini:

Bos Online 2013

4. Sesudah selesai mengisikan penggunaan dana pada form yang diminta seperti pada gambar diatas kemudian Klik "Simpan" untuk menyimpan data yang telah anda masukan / anda entry. Sesudah dirasa cukup, Anda bisa keluar dari halaman dengan meng-klik "Log Out".

5. Demikian semoga artikel ini bisa membantu.
sumber : http://pejalan-sunyi.blogspot.com/2013/03/panduan-pelaporan-bos-online-2013-di.html

2 comments:

  1. owh.. begitu ya? terimaksih informasinya...

    ReplyDelete
  2. gimana kalau gak bisa login. username/password salah.

    ReplyDelete